Bimbingan Teknis E-Arsip Terintegrasi (SRIKANDI)

Bimbingan teknis E-Arsip terintegrasi dilaksanakan pada hari Selasa dan Rabu tanggal 14 dan 15 September 2021, mengenalkan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) pada perwakilan perangkat daerah Kabupaten Bogor.

Bimtek E-Arsip Terintegrasi dibuka oleh Sekretaris Daerah Burhanudin serta dihadiri oleh ANRI, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan TB. A. Lutfie Syam, dan DISKOMINFO. Dalam acara pembukaan bimtek tersebut, Sekertaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin mengungkapkan pentingnya pengelolaan arsip berbasis teknologi informatika seiring perkembangan zaman dan adaptasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Dikatakannya saat membuka kegiatan Bimtek E-arsip Terintegrasi di Ruang Serba Guna I Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor.

Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi yang disebut SRIKANDI dibentuk berdasarkan Kolaborasi Arsip Nasional Republik Indonesa (ANRI), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPANRB), Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) dan Badan Siber Sandi Negara Republik Indonesia (BSSN).

Rudi Andri Syahputra (Koordinator Kelompok Substansi Kearsipan Daerah IIB ANRI) dan tim selaku narasumber menjelaskan mengenai penggunaan dasar SRIKANDI. Kedepannya akan diadakan pelatihan-pelatihan yang lebih masif untuk pengelola Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) setiap perangkat daerah, sebagai aktualisasi SPBE dan sebagai daerah percontohan penggunaan SRIKANDI.

1.3 3 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x